What Is Insurance?

Seperti yang kita ketahui, cara untuk mencegah risiko adalah dengan memastikan risiko bagi perusahaan asuransi. Metode ini dianggap sebagai metode yang paling penting untuk menangani risiko. Itulah mengapa banyak orang berpikir bahwa manajemen risiko sama dengan asuransi. Meskipun keadaan sebenarnya tidak demikian.

Asuransi berarti transaksi asuransi di mana dua pihak, tertanggung dan perusahaan asuransi terlibat. Jika perusahaan asuransi menjamin orang yang diasuransikan, dia akan dikompensasikan untuk kerugian yang mungkin dideritanya sebagai akibat dari suatu peristiwa yang tidak akan terjadi atau tidak dapat ditentukan ketika peristiwa itu terjadi. Jika tertanggung dalam kewajiban untuk membayar sejumlah uang kepada firma asuransi, besarnya rasio jumlah yang diasuransikan, biasanya disebut "premium".

Dilihat dari berbagai sudut pandang, asuransi memiliki beragam sasaran dan teknik pemecahan, antara lain:

A. Dari perspektif ekonomi, maka:

Tujuannya:

Mengurangi ketidakpastian hasil operasi yang dilakukan oleh seseorang atau perusahaan untuk memenuhi kebutuhan atau mencapai tujuan.

Teknik:

Dengan mengalihkan risiko kepada pihak lain dan pihak lain, di mana risiko yang signifikan digabungkan, tingkat kemungkinan kerugian dapat diperkirakan secara lebih akurat.

B. Dalam hal undang-undang, maka:

Tujuannya:

Mentransfer risiko yang dihadapi objek atau aktivitas bisnis, kepada pihak lain.

Teknik:

Dengan pembayaran premi oleh tertanggung kepada firma asuransi dalam perjanjian kompensasi (polis asuransi), maka risiko transfer ke firma asuransi.

C. Dalam hal perdagangan, maka:

Tujuannya:

Bagikan risiko untuk semua peserta dalam program asuransi.

Teknik:

Mentransfer risiko dari individu / perusahaan ke lembaga keuangan yang terlibat dalam manajemen risiko (perusahaan asuransi), yang berbagi risiko dengan semua peserta dalam asuransi yang berhubungan dengannya.

D. Dari sudut pandang sosial, maka:

Tujuannya:

Membawa kerugian bersama antara semua peserta dalam program asuransi.

Teknik:

Semua anggota kelompok (anggota kelompok) dari program asuransi berkontribusi (dalam bentuk premi) untuk pengalaman kehilangan yang diderita oleh satu / beberapa anggotanya.

E. Dalam hal matematika, maka:

Tujuannya:

Memprediksi sejauh mana kemungkinan risiko dan hasil prediksi digunakan untuk mendistribusikan risiko di antara semua peserta (kelompok peserta) program asuransi.

Teknik:

Menghitung probabilitas berdasarkan teori probabilitas ("teori probabilitas"), yang dilakukan oleh aktuaris dan oleh penjamin emisi.



Source by Rifai Zanuar